Ini 25 Nama Software (Program) Accounting Yang Juga Bisa Menghitung Pajak Perusahaan

Ini 25 Nama Software (Program) Accounting Yang Juga Bisa Menghitung Pajak Perusahaan

Bisnis atau perusahaan memerlukan software accounting untuk membantu mengatur keuangan mereka.

Salah satu kegunaan utama software accounting adalah untuk menghitung pajak perusahaan.

Software accounting ini sangat membantu bagi para akuntan dan perusahaan untuk memantau dan menghitung pajak mereka secara lebih efektif dan efisien.

25 Nama Software Accounting yang Bisa Menghitung Pajak Perusahaan

Ini 25 Nama Software (Program) Accounting Yang Juga Bisa Menghitung Pajak Perusahaan

1. Zahir Accounting

Merupakan software accounting yang dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah dengan fitur yang lengkap, termasuk kemampuan untuk menghitung pajak.

Dikembangkan oleh PT Zahir Internasional Tbk dan dirilis pada tahun 1996, software ini menjadi salah satu pilihan populer di Indonesia.

2. MYOB Accounting

Software accounting ini merupakan produk dari MYOB Australia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan akuntansi bagi perusahaan kecil dan menengah. MYOB Accounting telah dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak.

MYOB Accounting telah dirilis sejak tahun 1991 dan masih menjadi salah satu pilihan terbaik di Indonesia.

3. Accurate Accounting

Software accounting Accurate Accounting memiliki kemampuan untuk menghitung pajak, termasuk PPh 21, PPh 23, PPh 25, dan PPh 29.

Dikembangkan oleh PT. Accurate Solusi Pratama, Accurate Accounting diluncurkan pada tahun 2000 dan terus dikembangkan hingga saat ini.

4. Sage 50

Sage 50 adalah software accounting yang dikembangkan oleh Sage Group, perusahaan perangkat lunak multinasional yang berkantor pusat di Inggris.

Sage 50 memiliki fitur yang lengkap, termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1980-an.

5. SAP Business One

Software accounting ini dikembangkan oleh SAP SE, perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Jerman.

SAP Business One dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan dirilis pada tahun 2002.

6. Xero Accounting

Xero Accounting adalah software accounting asal Selandia Baru yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak. Software ini telah dilengkapi dengan fitur lengkap dan dikembangkan sejak tahun 2006.

7. Quickbooks Online

Software accounting Quickbooks Online adalah produk dari perusahaan perangkat lunak keuangan terkemuka, Intuit.

Quickbooks Online memiliki kemampuan untuk menghitung pajak dan dirilis pada tahun 2000.

8. Odoo

Odoo adalah software accounting yang dikembangkan oleh Odoo SA, perusahaan asal Belgia yang awalnya bernama OpenERP.

Odoo dilengkapi dengan fitur yang lengkap, termasuk kemampuan untuk menghitung pajak

9. Jurnal

Jurnal adalah software accounting asal Indonesia yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak secara otomatis dan akurat. Dikembangkan oleh PT Jurnal Consulting Indonesia, software ini diluncurkan pada tahun 2014 dan telah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia.

10. Moka POS

Moka POS adalah software accounting yang memiliki fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dengan akurat.

Dikembangkan oleh PT Moka Teknologi Indonesia, software ini dirilis pada tahun 2014 dan telah menjadi pilihan populer di Indonesia untuk bisnis kecil dan menengah.

11. Freshbooks

Software accounting Freshbooks memiliki kemampuan untuk menghitung pajak secara otomatis dan akurat. Freshbooks adalah produk dari perusahaan Kanada, FreshBooks Inc. dan telah diluncurkan sejak tahun 2003.

12. NetSuite

NetSuite adalah software accounting yang dikembangkan oleh Oracle Corporation, perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

NetSuite dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1998.

13. Wave Accounting

Wave Accounting adalah software accounting gratis yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak secara otomatis dan akurat. Software ini diluncurkan pada tahun 2010 dan telah menjadi pilihan populer bagi bisnis kecil dan menengah di seluruh dunia.

14. TurboCASH

TurboCASH adalah software accounting yang bersifat open-source dan gratis. TurboCASH dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dikembangkan sejak tahun 1985.

15. Zoho Books

Zoho Books adalah software accounting yang dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah. Zoho Books memiliki kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis pada tahun 2011 oleh Zoho Corporation.

16. KashFlow

KashFlow adalah software accounting asal Inggris yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak. Dikembangkan oleh Duane Jackson, software ini telah dirilis sejak tahun 2005 dan telah menjadi pilihan populer bagi perusahaan kecil dan menengah di Inggris.

17. Sage Intacct

Sage Intacct adalah software accounting yang dirancang untuk perusahaan besar dan menengah. Sage Intacct dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1999.

18. Banana Accounting

Banana Accounting adalah software accounting yang dikembangkan oleh Banana.ch SA, perusahaan asal Swiss. Software ini dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1990-an.

19. FreeAgent

FreeAgent adalah software accounting asal Inggris yang dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah. FreeAgent memiliki kemampuan untuk menghitung pajak dan dilengkapi dengan fitur yang lengkap.

Software ini dirilis pada tahun 2007 dan telah menjadi pilihan populer bagi bisnis kecil dan menengah di Inggris.

20. MoneyWorks

MoneyWorks adalah software accounting asal Selandia Baru yang dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak. Software ini telah dirilis sejak tahun 1992 dan menjadi pilihan populer bagi bisnis kecil dan menengah di Selandia Baru dan Australia.

21. Pandle

Pandle adalah software accounting gratis yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak dan dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah di Inggris.

Diluncurkan pada tahun 2015, Pandle telah menjadi pilihan populer bagi bisnis kecil dan menengah di Inggris.

22. GnuCash

GnuCash adalah software accounting open-source dan gratis yang memiliki kemampuan untuk menghitung pajak. Software ini dilengkapi dengan fitur lengkap dan telah dikembangkan sejak tahun 1998.

23. Microsoft Dynamics GP

Microsoft Dynamics GP adalah software accounting yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Microsoft Dynamics GP dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 2005.

24. Oracle Financials

Oracle Financials adalah software accounting yang dikembangkan oleh Oracle Corporation. Oracle Financials dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1980-an.

25. SunSystems

SunSystems adalah software accounting yang dikembangkan oleh Infor, perusahaan perangkat lunak bisnis multinasional yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

SunSystems dilengkapi dengan fitur lengkap termasuk kemampuan untuk menghitung pajak dan telah dirilis sejak tahun 1984.

Kesimpulan

Ada banyak software accounting yang dapat membantu perusahaan dalam menghitung pajak mereka secara lebih efektif dan efisien. Dalam daftar 25 nama software accounting di atas, beberapa software dapat diakses secara gratis atau open-source, sedangkan yang lainnya adalah produk dari perusahaan perangkat lunak terkenal di dunia.

Setiap perusahaan memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda, sehingga penting bagi mereka untuk memilih software accounting yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Namun, dengan adanya software accounting yang dapat menghitung pajak secara otomatis, proses penghitungan pajak perusahaan dapat menjadi lebih mudah dan akurat.

Konten berasal dari berbagai sumber yang kebenaran dan keakuratannya tetap harus diperhatikan. Konten dibuat untuk tujuan edukasi dan informasi semata oleh karena itu diperlukan kebijaksanaan dalam menelaah konten di itcomindo. Segala apapun bentuk kesalahan penulisan dan pemaknaan konten tidak ditujukan untuk apapun. Saran, kritik dan permintaan perbaikan dapat Anda kirim melalui email ke itcomindo.blog[at]gmail.com.

Related Posts

Web design by Budiharyono.com 2024
X